Home » , » Negara Terkaya Di Asia Tenggara

Negara Terkaya Di Asia Tenggara

Negara Terkaya Di Asia TenggaraNegara Terkaya Di Asia Tenggara adalah Singapura. Negara yang luasnya bahkan lebih kecil dari ibukota kita Jakarta. Sedikit akan saya bahas keunggulan Singapura dan kekayaan yang dimilikinya.
Singapura memiliki perekonomian yang sangat maju terutama sektor elektronik, pengolahan minyak Bumi, bahan kimia, teknik mekanik dan ilmu biomedis.



Bersama Hong Kong, Korea Selatan dan Taiwan, Singapura adalah satu dari Empat Macan Asia.
Perekonomian Singapura juga sangat bergantung pada ekspor dan pengolahan barang-barang impor.
Sehinnga produk yang dihasilkan negara ini dapat dengan mudah di impor keluar negeri.Posisi yang strategis juga menjadikan negara ini mudah melakukan transaksi antar negara. 


Singapura memiliki pelabuhan yang  merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia dan pusat pertukaran mata uang asing terbesar ke-4 di dunia.Persaingan ekonomi di Singapura sendiri termasuk di antara negara yang paling terbuka,kompetitif dan inovatif di dunia. 
Negara Terkaya Di Asia Tenggara


Keberhasilan dibidang ekonomi ini dan menjadikan Singapura sebagai negara terkaya di asia tenggara
didukung oleh sikap pemerintahnya yang berhasil menciptakan undang-undang dan peraturan yang baik sehingga investor dan warganya dengan leluasa berkembang.


Sebenarnya bangsa terkaya di asia tenggara bukanlah siangapuratak usah berfikir terlalu jauh lihatlah bangsa kita sendiri dengan berbagai kekayaan yang terkandung di dalamnya. Kalau saja pemerintah Indonesia berhasil mengolah semua sumber dan kekayaan di Indonesia bayangkan betapa kaya negeri ini.


Faktanya negara kita tidak berkembang secara baik dan itu menjadi PR kita bersama untuk membangun negeri ini. Semoga kelak bangsa ini bisa jadi lebih baik.Tidak hanya asian tenggara tapi. NEGARA TERKAYA DI DUNIA
Share this article :
Posted by: Tommy Syatriadi
Blogger Surabaya, Updated at: 18.42

11 comments:

  1. Kalau menurut saya negara terkaya di asia adalah indonesia sekalipun memang singapura lebih maju. Jika dikalkulasikan seluruh kekayaan di hitung dengan luas wilayah dan kekayaan alamnya, maka indonesia adalah negara terkaya di asia. diindonesia ada tambang emas, batubara, nikel, minyak dan lain sebagainya... dengan itu indonesia sebenarnya bisa saja membeli singapura. dan pengusaha terbanyak di singapura adalah pengusaha indonesia. Indonesia hanya perlu lebih giat belajar bagaimana cara mengolah kekayaannya yang berlimpah tersebut. Jangan biarkan para pencuri dari luar mengambil kekayaan indonesia ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. We are talking about economy . Not about kekayaan alam. Jika ingin dibandingkan kekayaan alam. Itu sudah dr azali . Yg mana ciptaan tuhan yg sudah ditakdirkan bahawa indonesia punya kekayaan alam. So that , let us compare between apa yg umat manusia usahakan .

      Hapus
  2. mmemang saya juga sangat setuju dengan anda.. Faktanya Indonesia tidak bisa mengolah semua itu dengan baik.. Makanya kalah sama singapura,..

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Saya sependapat dgn anda............indonesia kaya, ,tapi pemimpin dan para pejabat mentri kita dari dulu sukanya korupsi,dan gak prnah ambil peduli pada bangsa ini dan rakyat jelata. ,,pentingkan diri sendiri,,,,seperti ular dah kekenyangan tidor,,,,

    BalasHapus
  5. Saya sependapat dgn anda............indonesia kaya, ,tapi pemimpin dan para pejabat mentri kita dari dulu sukanya korupsi,dan gak prnah ambil peduli pada bangsa ini dan rakyat jelata. ,,pentingkan diri sendiri,,,,seperti ular dah kekenyangan tidor,,,,

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. anda benar, sebenarnya indonesia sangat kaya di sektor alam,andai saja ada satu orang saja yang bisa di jadikan pemimimpin untuk memajukan negeri tercinta kita ini, betapa bahagianya seluruh rakyat indonesia..!
    mari kita benahi bersama negeri kita ini,mungkin ini hanya masalah waktu saj,saya yakin indonesia bisa..!!

    BalasHapus
  8. Mustahil negeri kita bisa.korupsi sudah mendarah daging disemua lapisan Masyarakt,aparat,pejabat,dan birokrat
    . Contoh kecil lihat pd diri sendiri aja. Pernahh to psti

    BalasHapus
  9. Indonesia perlu pembaharuan kedepan,agar bisa membangun bangsa dengan baik.dan yang perlu lagi kita harus satu,jangan terpecah belah atau sering disebut suku isme hal itu membuat indonesia hancur.. termasuk agama ngak boleh saling adu domba agar kita dapat membangun bangsa.

    BalasHapus
  10. Pertambangan minyak no 1 dunia indonesia medan pangkalan berandan aceh pt arun dumai natuna jawa cirebon sungai musi palembang dan papua tambang emas terbesar di dunia di tambah lagi uranium batu bara timah belom hasi laut hampir seluruh ikan di dunia ini ada di laut indonesia karna indonesia. Mmpunyai 2 musim blom lg wisata di indonesia paling indah di dunia bali lombok padang medan ini saja bisa di olah indonesia dan korupsi tidak ada maka negara kita ini paling kaya di dunia dan termakmur sejagat raya ini

    BalasHapus

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger